Kamis, 12 Maret 2009

Panduan Pembayaran

Inginkah Anda mengetahui kapan menerima pembayaran AdSense? Mencoba mengetahui apakah Anda akan menerima pembayaran bulan ini atau bulan berikutnya? Kami menyertakan panduan ini untuk menjelaskan proses pembayaran, mulai dari 5 langkah penting membuat akun hingga ikhtisar siklus pembayaran. Semua yang perlu Anda ketahui, tersedia di sini.
  1. 5 Langkah Menerima Pembayaran
  2. Melacak Penghasilan
  3. Jadwal Pembayaran atau "Kapankah saya menerima pembayaran?"
  4. Menangguhkan Pembayaran
5 Langkah menerima pembayaran
Anda harus melakukan semua langkah-langkah di bawah ini untuk menyiapkan akun bagi pembayaran AdSense pertama. Perhatikan bahwa penghasilan harus mencapai ambang yang sesuai sebelum Anda dapat memberikan rincian pajak, memilih metode pembayaran, dan memasukkan PIN atau nomor verifikasi telepon.

1. Periksa alamat

Karena pembayaran dan nomor pengenal pribadi, yang akan kami jelaskan di bawah ini, dikirimkan ke alamat surat dalam akun, Anda perlu memastikan keakuratan alamat dan nama penerima pembayaran. Terutama perhatikan bahwa pembayaran Western Union dan cek ditujukan kepada nama penerima pembayaran persis sebagaimana yang dimasukkan ke dalam akun.

Jika Anda harus memperbaiki informasi apa pun, ikuti petunjuk dalam Pusat Bantuan kami.

2. Berikan informasi pajak

Kami mungkin wajib mengumpulkan informasi yang terkait dengan pajak dari Anda, bergantung pada lokasi Anda. Jika wajib memberikan informasi pajak, Anda dapat melakukannya pada laman Informasi Pajak di tab Akun Saya. Antarmuka kami akan membantu Anda menentukan formulir dan persyaratan yang sesuai dengan situasi khusus Anda.

Kunjungi laman Informasi Pajak Anda sekarang

3. Pilih metode pembayaran

Bergantung pada alamat pembayaran, ada beberapa opsi pembayaran yang mencakup cek, Transfer Dana Elektronik, dan Western Union Quick Cash. Cara termudah mengetahui opsi pembayaran adalah dengan mengunjungi laman Setelan Akun, lalu mengklik tautan Informasi Pembayaran [edit].

Jika Anda telah menjadi penayang yang disetujui, pilih metode pembayaran sekarang

4. Masukkan PIN dan nomor verifikasi telepon

Bila penghasilan mencapai ambang verifikasi, kami akan mengirimkan PIN ke alamat pembayaran dalam akun. Anda harus memasukkan PIN ini ke dalam akun agar kami dapat mengirimkan pembayaran. PIN Anda akan dikirim melalui pos biasa dan dapat diterima dalam 2-3 minggu.

Anda mungkin juga diminta memverifikasi nomor telepon, bergantung pada lokasi Anda. Sebagai bagian dari proses ini, sistem kami akan menghubungi Anda pada waktu yang telah ditentukan dan meminta Anda memasukkan nomor verifikasi yang tercantum dalam akun AdSense.

5. Capailah ambang pembayaran dalam penghasilan

Bila total penghasilan yang belum dibayar mencapai ambang pembayaran, kami akan mengirimkan pembayaran pada akhir bulan berikutnya. Ambang ini beragam menurut mata uang laporan dalam akun.

Misalnya, ambang pembayaran untuk akun Anda adalah US$100. Dalam kasus ini, jika total penghasilan yang belum dibayar mencapai $100 selama bulan Januari dan Anda telah menyelesaikan keempat langkah di atas, kami akan mengirimkan pembayaran kepada Anda di akhir bulan Februari.

Jika total penghasilan yang belum dibayar tidak mencapai ambang pembayaran, penghasilan akan bergulir ke bulan berikutnya dan diberikan setelah mencapai ambang.

Pembayaran dikirim sekitar 30 hari sejak akhir bulan. Lihat jadwal siklus pembayaran kami di bagian Jadwal Pembayaran di bawah ini.

Kembali ke atas

Melacak Penghasilan

Anda dapat melacak penghasilan dan kinerja AdSense dari tab Laporan dalam akun. Tab Laporan mencakup dua subtab penting: Ikhtisar dan Laporan Lanjut, yang akan menayangkan rincian per hari tentang jumlah penghasilan AdSense. Informasi penting juga disertakan dalam laman Riwayat Pembayaran yang tertaut dari Ikhtisar serta tab Akun Saya.

Laman Riwayat Pembayaran melacak status pembayaran terkirim serta penghitungan akun bulanan sebelumnya. Anda dapat mengklik tautan Rincian penghasilan bulan apa pun untuk menampilkan total penghasilan serta penyesuaian yang dibuat pada akun. Setelah Anda memenuhi syarat untuk menerima pembayaran dan pembayaran telah dilakukan, Anda akan melihat pembayaran tercantum pada laman ini sebagai Pembayaran terkirim. Klik tautan untuk melihat rincian pembayaran serta kurs yang digunakan untuk menghitung pembayaran dalam mata uang lokal, jika berlaku.

Kembali ke atas

Jadwal Pembayaran atau "Kapankah saya menerima pembayaran?"

Salah satu pertanyaan paling umum yang kami terima di dukungan AdSense adalah "kapankah saya menerima pembayaran?" Pertanyaan itu sangat wajar karena Anda mungkin bergabung dengan AdSense untuk menghasilkan uang, bukan hanya karena menyukai tampilan iklan kami. Maka, bagian ini menjelaskan cara siklus pembayaran AdSense berjalan selama bulan tertentu untuk memberi Anda bayangan tentang waktu dan cara menerima pembayaran.

Penghasilan terhitung: Pada hari terakhir di setiap bulan, sistem kami akan menandai semua akun yang telah mencapai ambang pembayaran. Semua akun yang telah mencapai ambang itu akan dikirim untuk persetujuan. Dalam beberapa hari pertama suatu bulan, tautan dengan rincian penghasilan tertentu akan dicantumkan ke laman Riwayat Pembayaran.

Pembayaran terkirim: Dalam beberapa minggu berikutnya, baris Pembayaran terkirim akan dicantumkan ke laman Riwayat Pembayaran, menunjukkan bahwa pembayaran telah dihitung. Saat ini, kami akan memproses dan mengirimkan pembayaran kepada Anda.

Penerimaan pembayaran: Waktu yang diperlukan agar pembayaran diterima akan bergantung pada bentuk pembayaran yang Anda pilih.

  • Cek pengiriman biasa: pada umumnya diterima dalam 1-2 minggu sejak tanggal pengiriman di AS, sedangkan di luar AS biasanya diterima dalam 2-3 minggu.
  • Cek Pengiriman Aman: biasanya diterima dalam 5-7 hari.
  • Pembayaran EFT: akan diterima di rekening bank dalam 2-4 hari.
  • Pembayaran Western Union Quick Cash: dapat diambil di agen lokal pada hari berikutnya.
  • Pembayaran melalui Rapida: dapat diambil di kantor pos setempat dua hari kerja setelah dikirimkan.

Jika ada masalah dengan pembayaran, pemberitahuan akan dicantumkan pada laman Riwayat Pembayaran. Jika belum menerima pembayaran hingga tanggal 25 bulan berikutnya, Anda dapat meminta pengiriman ulang.

Kembali ke atas

Penangguhan Pembayaran

Jika Anda tidak ingin menerima cek sementara ini, kami bersedia menangguhkan pembayaran Anda. Cukup buat penangguhan sendiri pada akun.

Menetapkan penangguhan akan menghentikan pembayaran dan akun akan terus menerima penghasilan. Setelah Anda menghapus penangguhan, kami akan mengirimkan satu pembayaran gabungan untuk semua penghasilan yang belum dibayarkan. Untuk membuat atau menghapus penangguhan, ikuti petunjuk ini.

Perhatikan bahwa semua perubahan pada preferensi penangguhan harus dilakukan paling lambat tanggal 15 bulan bersangkutan. Perubahan yang dilakukan pada setelan ini setelah tanggal 15 bulan bersangkutan mungkin berlaku pada siklus pembayaran saat ini atau berikutnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda